Lahir 18 Mei 1969, Layne Flack berasal dari Rapid City, South Dakota sebelum bekerja sebagai dealer poker di klub kartu kecil di Montana. Akhirnya, dia menemukan jalan ke Nevada dan belajar di bawah poker hebat seperti Johnny Chan dan Ted Forrest.

“Pada usia 24, dia dan pacarnya pindah ke Reno, Nevada dan pada tahun 1995, ketika putrinya Hailey lahir, Layne adalah pemain poker profesional penuh waktu,” tulis Al Moe sebelumnya di profil PokerNews ini.

Potongan itu melanjutkan: “Skor besar pertamanya datang di Horseshoe, di mana dia memenangkan Hall of Fame $ 1500 acara hold’em tanpa batas, dan mengantongi $ 68.000. Kemenangan turnamen lainnya menyusul, dan begitu pula beberapa aksi langsung batas tinggi. Layne’s kemampuannya tidak luput dari perhatian pemain link sbobet88 poker terbaik, dan ketika dia melewati beberapa sesi yang buruk, Johnny Chan sangat bersedia untuk mendukung permainannya.”

Layne Flack Menempati Posisi Keempat Di Acara Utama WinStar River Poker Series

Pada Mei 1999, Flack memenangkan gelang emas pertamanya di acara WSOP $3.000 Pot-Limit Hold’em seharga $224.400. Pada bulan Agustus di tahun yang sama, ia memenangkan turnamen Legends of Poker $330 7-Card Stud seharga $15.600 dan hari berikutnya menurunkan $330 Limit Hold’em Shootout seharga $19.320. Kemenangan back-to-back memberinya julukan Flack “Back-to-Back”, yang akan diperkuat ketika ia memenangkan dua gelang emas pada tahun 2002 dan 2003.

Menurut The Hendon Mob, Flack memiliki pendapatan seumur hidup lebih dari $5 juta sejak tahun 1994 termasuk karir terbaik $577.725 untuk kemenangan gelang terakhirnya, yang datang di WSOP 2008 di Acara #34: $1.500 Pot-Limit Omaha.

Sorotan lain pada resume pokernya termasuk $500.000 untuk menjadi runner-up Eric Brenes di WPT Aruba 2004, $225.190 untuk menempati posisi keempat di Acara Utama WinStar River Poker Series 2016, dan $186.900 untuk finis kedua setelah Howard Lederer di WPT World Poker 2002 Final.

Flack meninggal secara tak terduga pada 19 Juli 2021, pada usia 52 tahun. Pada tahun 2022, dia secara anumerta dilantik ke dalam Poker Hall of Fame sebagai satu-satunya orang yang dilantik di Kelas 2022. Teman baik Flack dan pemenang gelang WSOP, Derick “Tex ” Barch, menawarkan beberapa kata untuk menghormati pelantikan Flack ke Poker Hall of Fame.

Salah satu hal hebat tentang poker adalah permainan ini dapat membawa ketenaran bagi orang-orang dari seluruh dunia dan semua lapisan masyarakat. Lahir di Rapid City, SD, dan dibesarkan di Montana, Layne Flack adalah pemain yang, bagi banyak orang, datang entah dari mana untuk menjadi pemain yang sangat sukses di sirkuit poker.

Mungkin permulaannya yang sederhana di negara bagian yang berpenduduk jarang inilah yang memberinya dorongan terbesar dalam keterampilan bermain kartu. Di sebagian besar rumah di Montana, semua orang tahu cara memainkan setidaknya dua permainan kartu – pinochle dan poker.

Layne Flack tidak berbeda ketika dia belajar bermain pinochle dari kakek neneknya saat tumbuh di negara langit yang besar dan pemahaman kartunya dengan mudah diterjemahkan ke poker ketika dia lebih tua. Dia pindah kembali ke Rapid City untuk lulus dari sekolah menengah pada tahun 1987 dan mendapat pekerjaan di kasino.

Pada tahun 1991, dia memutuskan untuk kuliah dan bekerja sebagai dealer di Deadwood, S.D., selama liburan musim panasnya. Saat menyelesaikan shiftnya, dia juga mempraktikkan sebagian dari apa yang dia pelajari dari mengamati pemain poker lain sebagai dealer. Seperti banyak orang yang menempuh rute yang sama, Layne Flack akhirnya merasa gatal untuk meninggalkan pekerjaan dan sekolahnya untuk menjadi pemain poker penuh waktu.

Dia pindah ke Reno pada tahun 1993 dengan pacarnya saat itu dan memulai awal pertama dari karir pokernya. Pada satu titik dia mengklaim menghasilkan $ 10.000 sebulan bermain poker dan melakukannya dengan baik di beberapa turnamen lokal. Salah satu turnamen adalah Turnamen Poker Musim Panas Peppermill 2004, di mana ia menempati posisi ketujuh dalam acara $100 Omaha Hi-Lo.