Setahun Berlalu Corona Masih Di Tanggulangi Di Indonesia

Setahun Berlalu Corona Masih Di Tanggulangi Di Indonesia

Corona Masih Di Tanggulangi Di Indonesia – Setahun berlalu sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberitakan masalah COVID-19 pertama di Indonesia. Tepatnya pada tanggal 2 Maret 2020, Jokowi dan Terawan Agus Putranto, menteri kesegaran pas itu, duduk dengan di beranda Istana Merdeka menggelar konferensi pers untuk memberitakan beberapa kasus korupsi Indonesia dua WNI yang di konfirmasi positif COVID-19. Kini pandemi udah menyebar ke seantero negeri. Dalam setahun, udah lebih dari 1,3 juta orang yang dinyatakan positif COVID-19, dan sekitar 36 ribu pasien udah kehilangan nyawa.

Dalam {beberapa|sebagian|lebih dari satu} hari terakhir, Indonesia sebenarnya mencatat tren penurunan masalah harian COVID-19. Namun, pakar epidemiologi dari Universitas Airlangga Windhu Purnomo menyebut perihal ini sebagai sebuah penurunan semu. Ia menggarisbawahi bahwa penurunan masalah harian tersebut justru berlangsung akibat turunnya testing atau pengujian COVID-19 di tanah air. “Jadi yang namanya testing itu mengalami penurunan konsisten ya, bahkan di tiga hari terakhir ini udah jauh di bawah obyek minimum WHO yang mestinya untuk Indonesia 39 ribu pengecekan per hari, tempo hari tanggal 1 Maret tinggal 18 ribu sekian. Bayangkan, kurang dari separuh obyek minimum.

Corona Masih Di Tanggulangi Di Indonesia Dan Di Cari Pengatasannya

Hari ini setahun pandemi Corona udah melanda Indonesia. Masyarakat pun mempunyai penilaian atas kinerja pemerintah menangani pandemi ini. Menurut karyawan swasta di kawasan Jakarta Selatan, Endra Widjanarko, penularan virus corona masih belum daftar sbobet dikendalikan, lebih-lebih masih memburuk.

“Kalau dicermati dari angka menurut aku malah buruk. Yang positif dan meninggal masih tinggi. Padahal udah setahun,” kata Endra selagi dihubungi, Selasa, 2 Maret 2021. Pria berusia 30 th. itu pesimistis pagebluk corona ini bisa cepat berakhir, meski pun udah ada vaksin Covid-19. Sebabnya, kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo amat amburadul di dalam menangani wabah ini.

Pada selagi itu bermacam kalangan terperanjat bersama dengan pembatasan ketat yang dikerjakan pemerintah China. Sejak Januari hingga Juni, Wuhan ditutup dari mobilitas orang yang hendak masuk atau muncul ke kota lain. Walau kebijakan ‘lockdown’ itu mengakibatkan dampak di bermacam sektor untuk warga lokal, langkah itu terbukti amat sukses untuk menangani penyebaran virus corona. Setahun setelahnya, China adalah satu dari sedikit negara yang mempunyai kisah sukses menangani pandemi.