Tanda Serangan Jantung Diam – Serangan jantung diam sama seperti serangan lainnya — dan sama merusaknya. Jantung kamu membutuhkan darah yang kaya oksigen untuk berfungsi. Jika plak (yang terdiri dari lemak, kolesterol, dan zat lain) menumpuk di arteri yang membawa darah ke jantung, aliran darah ini dapat terputus secara signifikan atau seluruhnya.

Semakin lama jantung kamu tidak memiliki aliran darah, semakin banyak kerusakan yang terjadi. Karena serangan jantung diam mungkin tidak diketahui, mereka dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan. Dan tanpa pengobatan, mereka bisa mematikan.

Tanda Serangan Jantung Diam

Nyeri Dada, Tekanan, Kepenuhan, atau Ketidaknyamanan

Terkadang rasa sakit akibat serangan jantung tiba-tiba dan intens, yang membuat mereka mudah dikenali dan mendapatkan pertolongan. Tapi, bagaimana kalau tidak?

Sebagian besar serangan jantung sebenarnya hanya melibatkan nyeri ringan atau rasa tidak nyaman di bagian tengah dada. kamu mungkin juga merasakan tekanan, meremas, atau kepenuhan. Gejala-gejala ini biasanya mulai perlahan, dan mungkin hilang dan kembali lagi.

Ini bisa slot deposit pulsa tanpa potongan menjadi rumit karena gejala ini mungkin terkait dengan sesuatu yang kurang serius, seperti mulas. kamu tahu tubuh kamu yang terbaik, meskipun. Jika kamu merasa ada yang tidak beres, kamu perlu dievaluasi oleh dokter atau bahkan pergi ke ruang gawat darurat.

Ketidaknyamanan di area lain di tubuh kamu

Serangan jantung tidak hanya memengaruhi jantung kamu — kamu benar-benar dapat merasakan efeknya di seluruh tubuh kamu. Tapi ini bisa membuat identifikasi serangan jantung menjadi membingungkan.

kamu mungkin mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan di:

Lengan (salah satu atau keduanya)
Kembali
Leher
Rahang
Perut
Gejala-gejala ini dapat bervariasi dari orang ke orang. Misalnya, beberapa orang menggambarkan sakit punggung akibat serangan jantung seperti ada tali yang diikatkan di sekelilingnya. kamu mungkin juga merasakan tekanan berat di punggung kamu. Apa pun itu, jika kamu merasa mengalami tanda-tanda serangan jantung yang kurang jelas ini, jangan abaikan.

Kesulitan bernapas dan pusing

Jika kamu merasa bonus new member to kecil seperti baru saja lari maraton, tetapi kamu hanya menaiki tangga, itu mungkin pertanda jantung kamu tidak mampu memompa darah ke seluruh tubuh kamu. Sesak napas dapat terjadi dengan atau tanpa nyeri dada, dan ini merupakan tanda umum dari serangan jantung diam.

kamu mungkin juga merasa pusing atau pusing – dan mungkin kamu bisa pingsan. Meskipun hal ini dapat terjadi pada pria dan wanita, wanita lebih sering mengalami sesak napas.

Jika kamu mengalami masalah dengan tugas-tugas yang sebelumnya tidak sulit, seperti membereskan tempat tidur atau berjalan-jalan dengan anjing, pastikan kamu memeriksakannya jika itu merupakan tanda serangan jantung yang tidak kentara.

Mual dan keringat dingin

Bangun dengan keringat dingin, merasa mual, dan muntah mungkin merupakan gejala flu, tetapi juga bisa menjadi tanda serangan jantung diam-diam.

kamu mungkin tahu seperti apa rasanya flu karena kamu pernah mengalaminya sebelumnya, tetapi ketika usus kamu memberi tahu kamu bahwa gejala mirip flu ini adalah sesuatu yang lebih serius, dengarkan. Jangan menghubungkan gejala-gejala ini dengan flu, stres, atau sekadar merasa tidak enak badan – gejala ini mungkin jauh lebih serius dari itu.